Pages

Selasa, 08 Juli 2014

cara memperbaiki monitor mati/blenk



Dalam kesempatan hari ini saya akan memostingkan tentang bagimana  cara memperbaiki laptop yang tidak ada gambarnya alias monitornya tidak keluar gambar . ni langsung aja triknya :

Pertama yag harus kita periksa adalah:
          1. Monitor  
     2.  VGA
3.Chipset
Cara memperbaiki:
  • Umumnya LCD mati secara keseluruhan namun ini computer masih berjalan dengan normal serta lampu lcd tidak menyala sama sekali. Bila dipandang dengan senter penampilan layar tetap bisa dipandang. kemungkinan dari rusaknya penampilan LCD laptop yaitu rusaknya pada inverter laptop.

  • Umumnya lcd jadi redup atau buram atau penampilan gambar tampak agak gelap bila laptop didalam situasi hidup, LCD digerakkan buka tutup, gambar jadi agak sedikit goyang / beralih. Ada panas yg tidak normal di bagian dalam inverter ( di bawah lcd tertutup daftar casingnya ). 

  • ·cek terdahulu posisi VGA nya apakah sudah terpasang dengan benar. karena bila tidak terpasang dengan benar maka akan menimbulkan pergeseran dan akan mengakibatkan posisi VGA menjadi lepas atau kendur.

  • Pastikan kartu grafis atau VGA telah terpasang dengan benar dan cukup kuat. Disarankan untuk menggunakan baut atau mur degan menggunakan skrup untuk mengencangkannya antara casing dengan motherboard.

  • Jika masih belum menyala juga kita wajib mengecek chipsetnya. Jika kotor bersihkan dan jika sudah di bersihkan lalu pasang,sebelum di pasang di jangan lupa di kasih Thermal Grease agar chipset tidak panas

  •  Jika masih belum biasa berarti motherbootnya minta diganti.

Sekian semoga trik di atas bermanfaat…….






0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut